Senin, 02 Mei 2016

Yang Termahal


Halo guys! Kalian lagi baca blog gue, yaitu, Fantasticology!
Sekarang gue mau membagikan tentang benda-benda YANG TERMAHAL di dunia!

1. Kursi Termahal --> Lockheed Lounge

Ini adalah kursi termahal di dunia. Kursi ini sangat mahal, yaitu mencapai  $ 1.600.000 menjadi $ 2,4 juta di pasar lelang di Christie's, London. Kursi ini terbuat dari aluminuim dan serat kaca. Kursi ini muncul di surat kabar bernama The Sun. Yang merancangnya adalah Marc Newson, desainer dari Australia pada tahun 1986.

2. Mobil Termahal --> Koenigsegg CCXR Trevita

Koenigsegg merupakan salah satu produsen mobil asal Swedia yang memiliki satu buah mobil berbanderol USD 4.8 Juta atau setara dengan 67 Milyar Rupiah, yaitu tipe Koenigsegg CCXR Trevita. Mobil ini menawarkan desain futuristik dan mengusung mesin berteknologi V8 Supercharged dengan dual output yang mampu menghasilkan tenaga 1.004 hp. Mesin canggih inilah yang membuat Koenigsegg CCXR Trevita menjadi salah satu mobil termahal didunia, karena mampu melaju dari 0-100 km/jam dalam waktu 2.9 detik saja. Bahkan mobil ini menjadi salah satu mobil tercepat didunia, pasalnya mampu menghasilkan top speed mencapai 410 km/jam. Selain itu, Koenigsegg CCXR Trevita juga dilengkapi material premium berbahan serat karbon.


3. Lukisan Termahal --> No. 5 1948

Sepintas memang terlihat biasa saja, bahkan mungkin bagi yang buta seni akan mengatakan bahwa lukisan ini aneh dan jelek. Tapi jangan salah, lukisan abstrak karya Jayson Pollock yang bernama No. 5 1948 ini dibeli oleh David Martinez sebesar 140.000.000 dollar pada acara lelang di New York City pada tanggal 2 November 2006. Sekarang harga lukisan ini mencapai 162.700.000 dollar. 

4. Pulpen Termahal --> Fulgor Nocturnus

Merupakan pulpen termahal keluaran Tibaldi, sebuah merek pulpen terkenal dari perusahaan Italia yang memproduksi barang-barang mewah. Kalau kita menginginkan pulpen ini, kita harus memesannya terlebih dahulu. Menjadi Yang Termahal karena pada tahun 2010, pena ini terjual senilai USD$ 8 juta atau sekitar 100 miliar rupiah di sebuah rumah lelang di Shanghai, Tiongkok. 
Tidak hanya berhiaskan 945 berlian hitam dan 123 batu rubi, pena ini dibuat berdasarkan Divine Proportion of Phi (Proporsi Ilahi / The Golden Ratio), sebuah bentuk yang mendekati kesempurnaan.

5. Pensil Termahal --> Perfect Pencil Limited Edition Whitegold 

Pensil ini memang bukan pensil biasa. Pensil ini dibuat pada tahun 2001 untuk memperingati 240 tahun berdirinya perusahaan alat tulis terkenal dari Jerman, Graf von Faber-Castell. Pensil ini terbuat dari kayu zaitun berusia 240 tahun, emas putih 18 karat, dan 3 butir berlian sebagai pemanisnya. Pensil ini dilengkapi penghapus dan rautan juga. Pensil ini hanya dibuat 99 buah untuk seluruh dunia dan mencapai harga € 10.000 atau sekitar 144,5 juta rupiah!

6. Buku Termahal --> Audubon's Birds of America

Buku karya John James Audubon ini adalah buku termahal yang pernah dilelang di dunia. Buku ini berisi gambar-gambar burung yang hidup di Amerika dengan hanya sedikit tulisan. Seluruh halaman bukunya dipenuhi gambar-gambar burung. Audubon sengaja menggambarnya sesuai dengan ukuran asli burung tersebut. Oleh karena itu, ukuran buku ini amat besar. 
Harga penjualan buku ini mencapai 93-104 miliar rupiah. Seorang kolektor asal Inggris, memenangkan lelang buku setelah menawar Rp. 104 miliar.  Didalam buku itu terdapat 1.000 gambar burung dari 500 spesies yang berbeda. Butuh waktu 12 tahun bagi Audubon untuk menyelesaikannya.
Lalu apa yang membuat buku ini begitu spesial?
Selain ukuran besar dan banyaknya jumlah burung yang digambar, ternyata Audubon melukis burung - burung itu dengan cara yang unik sekaligus aneh. Ia memburu burung-burung itu, menggantungnya dengan kawat dan menggambarnya semirip aslinya. Maka, Audubon berkeliling Amerika untuk memburu burung dan mengamati tingkah laku mereka di alam bebas.
Buku pertama Audubon terbit pada 1830. Kini, salinan bukunya hanya 119 buah, dimana 108 lainnya dimiliki perpustakaan dan museum.

7. Tas Termahal --> Mouawad 1001 Nights Diamond Pursue 
tas termahal di dunia - Mouawad 1001 Nights Diamonds Purse

Harga tas diatas adalah USD 3 juta atau senilai Rp 39,25 miliar. Tas keluaran The House of Mouawad ini berhasil tercatat sebagai tas termahal di dunia dalam Guinnes Book of Word Record. Dibuat dengan 4.515 berlian (105 warna kuning, 56 merah muda, dan 4.356 tidak berwarna) dengan berat total 381,92 karat, wajar saja Mouawad 1001 Nights Diamonds Purse ini dijuluki sebagai tas termewah dan termahal di dunia.

8. Sepatu Termahal --> Flu Game Air Jordans
 sepatu basket nike termahal di dunia, harga sepatu basket termahal di dunia, sepatu basket termahal di dunia 2015, sepatu basket termahal di dunia 2013-2016, sepatu basket termahal di dunia 2014-2017

Istilah “Flu Game” popular di tahun 1997-an. Waktu itu ada pertandingan final NBA antara Michael Jordan dengan tim Chicago Bulls-nya serta Utah Jazz. Ajang final yang cukup heboh. Waktu itu ada desas-desus tentang MJ. Ada yang menyebutkan kalau makanannya diracun, dan ada juga yang menyatakan kalau MJ memang sakit di area perut. Kehadirannya di game-5 sempat diragukan.

Namun perkiraan itu terjawab sudah. MJ bisa bermain. Permainannya terkesan kasar dan sangat agresif. Namun aksinya sukses membawa kemenangan bagi tim, yang berhasil mengumpulkan 38 poin. Adapun sepatu merah-hitamnya tentu sangat istimewa. Sang legenda mengenakannya di malam bersejarah. Hasilnya pun cukup fenomenal. Sekitar dua tahun yang lalu, sepatu ini laku dengan harga $104.000 atau kurang-lebih 1,435 milyar rupiah.

9. Bahan Makanan Termahal --> White Truffle

Sebenarnya White Truffle itu adalah nama jamur. Jamur ini sangatlah mahal, dengan harga mencapai Rp 27,5 juta per kilogram. White Truffle berasal dari daerah Piedmont di Itali Utara. Berat maksimum yang pernah ditemukan di dunia adalah 1,5 kg. Jamur itu kemudian dibeli oleh Stanley Ho yang adalah pemilik kasino Makau seharga Rp 33 juta. 
Keistimewaan jamur ini adalah jamur ini sulit sekali untuk ditanam. Pasalnya, jamur ini hanya bisa tumbuh di hutan yang berlokasi di Italia Utara pada bulan September dan Desember saja. Selain itu jamur ini tumbuh liar sehingga memiliki kulit luar yang kasar tetapi lembut. Itulah yang membuat jamur ini sangat mahal dan membuat makanan yang terbuat dari White Truffle adalah makanan mahal, lezat, dan mewah. Bahkan hidangan White Truffle di restoran terkenal bisa mencapai Rp. 1.350.000.

10. Parfum Termahal --> Clive Christian's Imperial Majesty 

Parfum termahal di dunia adalah Clive Christian's Imperial Majesty. Parfum ini mencapai harga  $215,000. Parfum ini memiliki aroma unik yang merupakan campuran dari melati, kapulaga, anyelir, lemon, bergamot, dan benzoin. Tetapi yang membuat harganya tambah fantastis adalah berlian di kulit botolnya. Botol parfum ini dilengkapi dengan berlian putih yang tertanam. Karena harga yang fantastis ini, hanya dibuat 20 botol parfum di seluruh dunia. 10 untuk wanita dan 10 untuk pria. 

Nah, itu dia barang- barang Yang Termahal versi Fantasticology!

Salam Mancay,
Fantasticology

Tidak ada komentar:

Posting Komentar